Eksplorasi Pola Lantai Tari Tunggal atau Kelompok

Eksplorasi Pola Lantai Tari Tunggal atau Kelompok

Eksplorasi Pola Lantai Tari Tunggal atau Kelompok (SBdP KD 3.3 dan 3.4) - Seperti telah kamu ketahui bahwa pola lantai adalah garis di lantai yang dilalui penari saat melakukan gerak tari. Garis di lantai ada dua macam Pertama, garis di lantai yang dilalui oleh seorang penari. Kedua, garis di lantai yang dibuat oleh formasi penari kelompok. Garis di lantai yang dilalui oleh seorang penari terdapat pada gerak tari tunggal. Sementara itu, garis di lantai yang dibuat oleh formasi penari terdapat pada gerak tari kelompok.

Pola lantai merupakan dasar dari setiap gerakan dalam tarian. Rancangan penataan arah gerak penari dalam tarian diatur dalam pola lantai. Tari tunggal memiliki kebebasan dalam mengeksplorasikan gerakan tari. Penari bebas bergerak mengikuti pola gerak tari. Sementara itu, gerakan yang dilakukan oleh seorang penari berpasangan atau kelompok memiliki keterkaitan satu sama lainnya. Setiap penari kelompok harus menguasai pola lantai gerak tari. Kesalahan gerak yang dilakukan oleh seorang penari kelompok akan mengakibatkan keseluruhan tarian yang diperagakan menjadi tidak teratur. Oleh karena itu, penari kelompok harus menjaga kekompakan antar penari.

Pelaksanaan Hak dan Kewajiban Sebagai Warga Negara Dalam Kehidupan Sehari-hari (PPKn KD 1.2, 2.2, 3.2 dan 4.2)

Berikut contoh pelaksanaan hak dan kewajiban di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

  1. Mematuhi peraturan dalam keluarga dan masyarakat serta tata tertib di sekolah agar lingkungan aman, tertib, dan teratur.
  2. Menjaga kebersihan di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat agar mendapat
  3. ingkungan yang bersih dan sehat.
  4. Memperhatikan penjelasan guru agar pandai.
  5. Menghormati dan menghargai orang tua, teman, guru, dan tetangga agar tercipta kehidup- an yang rukun dan harmonis.

0 Response to "Eksplorasi Pola Lantai Tari Tunggal atau Kelompok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel